Friday, March 23, 2018

Cara Membuat Komputer Aman Dengan Memberi Password Akun Komputer

Menjaga keamanan file atau komputer bisa dilakukan dengan membuat sebuah password untuk komputer atau laptop. Membuat password pada komputer atau laptop merupakan salah satu cara dalam memberi keamanan ekstra untuk komputer anda agar terhindar dari hal – hal yang tidak anda inginkan. Seperti misalnya apabila anda tidak ingin hal rahasia yang ada dalam komputer anda diketahui oleh orang lain ataupun orang terdekat anda.

Cara Membuat Komputer Aman Dengan Memberi Password Akun Komputer

Memang sebenarnya tujuan masing-masing setiap orang untuk memutuskan membuat password pada komputer atau laptop itu berbeda-beda. Ada alasan karena ingin komputernya tidak dapat diakses oleh tangan jahil orang tidak dikenal, ada yang hanya untuk pengamanan berjaga-jaga saja. Tapi perlu anda ketahui bahwasanya lebih baik mencegah dari pada nanti sudah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada komputer anda. Saat anda sampai di artikel ini pasti anda juga mempunyai tujuan untuk membuat komputer anda terjaga atau ada alasan lainnya.

Jika anda ingin tahu cara membuat password di komputer atau laptop anda, maka dengan artikel ini semoga dapat bermanfaat untuk menjaga komputer anda. Langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan cermat, jangan sampai ada langkah yang tertinggal, karena jika tertinggal maka otomatis anda tidak bisa membuat komputer anda memiliki pengamanan.

Ini Cara Membuat Password pada Komputer


Cara mudah membuat komputer aman dengan memberi password pada akun komputer ini pertama yang perlu anda lakukan ialah dengan menghidupkan komputer terlebih dahulu. Kemudian anda dapat mengarahkan cursor mouse pada tombol start yang ada di pojok kiri bawah atau tekan logo windows di keyboard:

  1. Masuk ke Control Panel.
  2. Cari User Accounts and Family Safety.
  3. Lalu klik pada User Accounts.
  4. Pilih 'Create a Password for Your Account'.
  5. Silahkan isi pada New Password dan Confirm New Password dengan password anda.
  6. Pada Type a Password hint isi dengan sebuah password pengecoh atau password palsu.
  7. Terakhir jangan lupa klik Create Password.

Untuk mengetahui apakah komputer anda berhasil atau tidak dalam memberikan password, silahkan lakukan login di komputer atau laptop anda. Demikianlah cara membuat komputer menjadi aman dengan memberi password. Semoga artikel ini dapat membantu anda menjaga keamanan komputer anda dan terhindar dari prilaku kejahatan dari orang asing.
Jika artikel ini bermanfaat untuk anda, jangan lupa untuk bagikan ke sosial media anda. Terimakasih telah membagikan artikel ini, temukan artikel lain yang menarik di bawah ini.

Berkomentar dengan cara yang santun dan berhubungan dengan artikel.
EmoticonEmoticon