Sunday, March 11, 2018

Cara Cepat Screenshot Gambar di Android Dengan Mudah

Banyak sekali android sekarang yang telah beredar di masyarakat. Android juga mempunyai keunggulan yang banyak di samping itu android juga bermacam-macam jenis dan tipenya. Sebelum itu mari kita kenal terlebih dahulu android itu sendiri. Android adalah sebuah operating system yang begitu banyak di pakai oleh pengguna yang ada di dunia ini.

Cara Cepat Screenshoot Gambar di Android Dengan Mudah

Namun tahukah anda operating system tersebut dapat mengambil screenshoot dengan sendirinya dengan menekan beberapa tombol. Bayangkan hanya dengan beberapa tombol yang ditekan anda sudah bisa meng-capture gambar yang ada di smartphone android anda. Perlu diketahui juga bahwasanya tidak semua android itu memiliki cara yang sama dalam mengambil screenshotnya. 

Seperti yang diketahui jika sistem operasi android memilik banyak sekali versi, dari yang paling jadul android cupcake, sampai android sekarang lolipop. Tidak semua versi dari android tersebut memilik cara yang sama untuk mengambil screenshot. Untuk lebih lengkapnya anda dapat menyimak dengan seksama apa saja langkah yang harus dilakukan untuk mengambil screenshot di android ini.

Ini Cara Cepat Screenshot Gambar di Android


Di tutorial ini hanya akan memberikan cara mengambil screenshot untuk android versi Ice Cream Sandwich ke atas. Jadi silakan sobat cek terlebih dahulu versi apa android yang sobat gunakan sebelum mengikuti tutorial ini.

Cara Pertama:

Sejauh yang saya tahu ada tiga cara untuk mengambil screenshot di Android versi 4.0 ke atas. Mungkin ini tergantung dari merek HP yang sobat gunakan, jadi silakan sobat coba salah satu. Cara pertama adalah dengan menekan Tombol Power dan Tombol mengecilkan Volume secara bersamaan dan menahannya selama kurang lebih 3detik, setelah itu HP akan mengeluarkan tanda getar dan screenshot akan otomatis tersimpan.

Cara Kedua:

Cara kedua hampir sama, yaitu dengan menekan tombol power dan tombol home secara bersamaan setelah itu HP akan mengeluarkan tanda getar dan screenshot akan otomatis tersimpan.

Cara Ketiga:

Untuk cara ketiga lebih sederhana lagi, sobat hanya perlu menekan tombol power selama kurang lebih 3 detik sampai muncul layar pop up dan tinggal klik Take Screenshot.

Demikianlah caranya untuk melakukan screenshot di android dengan mudah dan cepat. Mudah-mudahan dapat dengan mudah dipelajari cara mengambil gambar screenshotnya. Semoga bermanfaat untuk kita semua.
Jika artikel ini bermanfaat untuk anda, jangan lupa untuk bagikan ke sosial media anda. Terimakasih telah membagikan artikel ini, temukan artikel lain yang menarik di bawah ini.

Berkomentar dengan cara yang santun dan berhubungan dengan artikel.
EmoticonEmoticon