Saturday, March 17, 2018

2 Cara Mudah Update Operating System (OS) Smartphone Xiaomi Terbaru

Xiaomi merupakan salah satu smartphone yang berasal dari Tiongkok. Xiaomi telah berhasil melakukan perluasan penjualan smartphone buatannya hingga ke Indonesia. Selain itu smartphone Xiaomi telah meluncurkan smartphone resminya di Indonesia  dan berhasil lolos TKDN 30% yaitu smartphone redmi terbarunya. Harganya pun tidak terlalu mahal dan cukup ekonomis dari segi fitur dan kwalitas Xiaomi itu sendiri.

2 Cara Cepat Update Operating System (OS) atau ROM Smartphone Xiaomi Terbaru

Bisa dikatakan bahwa smartphone Xiaomi ini telah dikenal oleh masyarakat Indonesia, baik yang garansi resmi maupun melalui distributor. Pastinya smartphone Xiaomi akan selalu membuat update terbaru demi kelancaran dan kenyamanan pengguna. Termasuk update ROM MIUI yang berbasis sistem operasi Android dalam jangka waktu tertentu. Update yang dimaksud ini untuk membuat fitur smartphone semakin bertambah, bug atau kesalahan-kesalahan diperbaiki, hingga keamanan ditingkatkan demi kenyamanan penggunanya. 

2 Cara Update OS Xiaomi


Bagi anda yang ingin melakukan update sistem operasi atau ROM Xiomi maka dapat melihat 2 cara cepat update smartphone Xiaomi berikut:

1. Melalui Cara OTA (Over-The-Air)


Cara berikut ini adalah yang paling cepat karena anda hanya tinggal menunggu update ROM MIUI hadir dan dapat langsung diunduh di smartphone Xiaomi masing-masing.

Bagi anda yang menggunakan MIUI versi 8 ke bawah maka dapat langsung mengunjungi aplikasi atau menu Settings > selanjutnya memilih menu About Phone > terus terakhir memilih System updates > apabila ada update terbaru dapat langsung memilih OK.

Nanti akan ada push notification yang muncul ketika waktu update tiba sehingga anda semua tidak perlu lagi untuk masuk ke menu Settings. Karena semuanya telah otomatis begitupun notifikasi update secara otomatis itu muncul.

2. Melalui Cara Flash ROM


Jika sebelumnya metode update melalui OTA agak lama maka anda dapat mencoba melakukan flash ROM pada smartphone Xiaomi anda. Cara ini tergolong lumayan menantang dan ribet karena apabila terjadi masalah akan membuat smartphone anda kehilangan data bahkan crash atau rusak.

Untuk itu, anda diharuskan melakukan backup data terlebih dahulu sebelum melakukan update versi terbaru melalui metode flash ROM ini. Biasanya ROM resmi untuk update MIUI ini tersedia di situs resmi MIUI.  Dan biasanya di dalamnya terdapat juga tutorial atau panduan dalam melakukan flash ROM dengan baik dan benar. Demikianlah cara yang anda dapat lakukan untuk mengupdate OS Xiaomi anda, semoga dapat bermanfaat, selamat mencoba.
Jika artikel ini bermanfaat untuk anda, jangan lupa untuk bagikan ke sosial media anda. Terimakasih telah membagikan artikel ini, temukan artikel lain yang menarik di bawah ini.

Berkomentar dengan cara yang santun dan berhubungan dengan artikel.
EmoticonEmoticon