Wednesday, March 28, 2018

Cara Memperbaiki Smartphone Android Tidak Bisa Menelepon atau Panggilan Keluar

Ada kalanya sebuah smartphone, baik android maupun smartphone biasa tidak bisa melakukan panggilan keluar. Biasanya hal ini terjadi ketika anda belum mendaftarkan atau meregistrasi kartu anda atau bisa juga saat memperpanjang masa aktif kartu seluler anda. Beberapa provider kartu mungkin telah mendukung untuk membeli perpanjang kartu melalui potongan pulsa.

Cara Memperbaiki Smartphone Android Tidak Bisa Menelepon atau Panggilan Keluar

Beberapa kasus yang terjadi saat sedang melakukan hal di atas tadi terkadang smartphone menjadi tidak bisa melakukan telepon atau panggilan keluar. Bukan hanya tidak bisa menelepon orang, untuk melakukan cek pulsa juga tidak bisa. Saat melakukan panggilan (jika anda lakukan), maka yang keluar adalah pesan proses belum selesai di layar smartphone anda.

Dan ada juga cara lain untuk mengatasi smartphone android yang tidak bisa menelepon atau panggilan keluar yaitu dengan cara menghidupkan ulang perangkat. Terkadang cara ini ada yang berhasil dan ada juga yang tidak.

Bagaimana dengan kasus smartphone android lain yang tidak bisa menelepon atau melakukan panggilan keluar bukan karena setelah registrasi, membeli masa aktif dan lainnya.

Cara Mengatasi Smartphone Android Tidak Bisa Menelpon


Jika cara lainnya silakan anda ikuti petunjuk mengatasi masalah smartphone android tidak bisa menelepon atau melakukan penggilan keluar berikut ini:

  1. Lihat kartu selular anda masih memiliki pulsa dan masih ada pada masa aktif, jika iya silahkan lanjutkan.
  2. Pastikan smartphone android anda dapat menangkap sinyal selular anda dapat memperhatikannya di tab bar pada smartphone android anda.
  3. Setting pengaturan panggilan pada smartphone android anda diatur secara benar, tidak ada pengaturan pengalihan panggilan dan block panggilan yang aktif.
  4. Lakukan pengecekkan smartphone android tentang telepon pada menu-menu berikut: Setting — >> Device — >> Call Setting —>> Addtional Settings Di sisi Call Forwarding — >> Voice Call — >> Disable Always Forward Kedua dari setting bagian Call Barring —>> Deactive all options
  5. Matikan mode airplane (jika anda mengaktifkannya) karena mode ini menonaktifkan segala hal yang berbau jaringan di smartphone android anda.

Jika belum bisa melakukan panggilan juga maka ada kemungkinan memang jaringan telepon seluler anda sedang bermasalah atau diakibatkan parena IC PA (IC untuk menangkat sinyal) pada smartphone anda mati. Jika ini yang terjadi, silakan langsung hubungi tempat servis smartphone di kota anda.
Jika artikel ini bermanfaat untuk anda, jangan lupa untuk bagikan ke sosial media anda. Terimakasih telah membagikan artikel ini, temukan artikel lain yang menarik di bawah ini.

Berkomentar dengan cara yang santun dan berhubungan dengan artikel.
EmoticonEmoticon